Kamus al-Munawwir Arab-Indonesia

  • Harga:
    Rp 165.000
  • Tanggal:
  • Kondisi:
    Baru
  • Dilihat:
    319 kali

DESKRIPSI PRODUK

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa Semitik Tengah, yang berkerabat dengan bahasa Ibrani dan bahasa-bahasa Neo Arami. Bahasa Arab memiliki lebih banyak penutur daripada bahasa-bahasa lainnya dalam rumpun bahasa Semitik. Ia dituturkan oleh lebih dari 280 juta orang sebagai bahasa pertama, yang mana sebagian besar tinggal di Timur Tengah dan Afrika Utara.
Bahasa Arab telah menjadi bahasa resmi dari 25 negara, dan merupakan bahasa peribadatan dalam agama Islam karena merupakan bahasa yang dipakai oleh Al-Qur'an. Berdasarkan penyebaran geografisnya, bahasa Arab percakapan memiliki banyak variasi (dialek), beberapa dialeknya bahkan tidak dapat saling mengerti satu sama lain. Bahasa Arab modern telah diklasifikasikan sebagai satu makrobahasa dengan 27 sub-bahasa dalam ISO 639-3. Bahasa Arab Baku (kadang-kadang disebut Bahasa Arab Sastra) diajarkan secara luas di sekolah dan universitas, serta digunakan di tempat kerja, pemerintahan, dan media massa.

Bahasa Arab Baku berasal dari Bahasa Arab Klasik, satu-satunya anggota rumpun bahasa Arab Utara Kuna yang saat ini masih digunakan, sebagaimana terlihat dalam inskripsi peninggalan Arab pra-Islam yang berasal dari abad ke-4 Bahasa Arab Klasik juga telah menjadi bahasa kesusasteraan dan bahasa peribadatan Islam sejak lebih kurang abad ke-6. Abjad Arab ditulis dari kanan ke kiri.

Bahasa Arab telah memberi banyak kosakata kepada bahasa lain dari dunia Islam, sama seperti peranan Latin kepada kebanyakan bahasa Eropa. Semasa Abad Pertengahan bahasa Arab juga merupakan alat utama budaya, terutamanya dalam sains, matematik adan filsafah, yang menyebabkan banyak bahasa Eropa turut meminjam banyak kosakata dari bahasa Arab.

Bagi muslim non Arab, mempelajari bahasa Arab sebenarnya merupakan suatu kewajiban. Kewajiban ini disebabkan karena dalam peribadatan sehari-hari, seperti solat dan membaca Al-Qur’an harus dilakukan dalam bahasa Arab. Dalam berdo’a pun, sangat dianjurkan dengan menggunakan bahasa Arab. Oleh karenanya, penggunaan kamus Arab-Indonesia atau Indonesia-Arab, diharapkan dapat memudahkan umat muslim Indonesia untuk bisa memahami arti dan makna bahasa Arab. Kamus Al-Munawwir merupakan kamus Arab-Indonesia atau Indonesia-Arab yang terlengkap. Kamus ini disusun oleh K.H. Ahmad Warson Munawir yang memang sangat terkenal kepakarannya dalam bidang bahasa Arab. Dengan demikian, keunggulan dan kelengkapan pembahasan kamus Al-Munawwir tidak perlu diragukan lagi.

Pengarang: Ahmad Warson Munawir
Penerbit: PUSTAKA PROGRESIF
Berat: 2,3 kg

PRODUK LAIN DARI PENJUAL (9)

KOMENTAR


Nama * :

Email *:

Komentar *:

karakter

INFO PENJUAL
Verfied Seller
NAMA TOKO: Toko Berkah Amanah

PROPINSI: Lampung

EMAIL:
HP:
LIHAT PRODUK LAIN
DISKON
15 %
Kamus Al Bishri

Kamus Al Bishri

Rp 119.500
Rp 101.575